STIES Alifa Pringsewu Menghadapi Asesmen Lapangan dalam Rangka Akreditasi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Tim akademik dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah (STIES) Alifa Pringsewu, Lampung, telah dengan tekun mempersiapkan diri untuk menyambut proses asesmen lapangan yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

 

Ketua STIES Alifa Pringsewu, Bapak H. Allan Harris, S.Psi., M.M, dalam pernyataannya mengungkapkan pentingnya akreditasi dalam dunia akademik. Ia menjelaskan, “Akreditasi merupakan elemen yang tak terpisahkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi, di mana persaingan antar kampus untuk memberikan pendidikan terbaik dapat diukur dan diakui melalui proses akreditasi.” Bapak Harris menegaskan komitmen STIES Alifa Pringsewu dalam memastikan pendidikan berkualitas tinggi bagi mahasiswa dengan dukungan akreditasi.

 

Dalam surat tugas resmi yang dikeluarkan oleh Dewan Eksekutif LAMEMBA dengan nomor 185/DE/A.5/AR.7-AL/VII/2023, dua asesor berpengalaman telah ditunjuk untuk melaksanakan asesmen lapangan di Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis Syariah STIES Alifa Pringsewu. Asesor pertama adalah Prof. Dr. Agus Rahayu, M.P., dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan asesor kedua adalah Dr. Suhendra, M.M., dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Keduanya akan melaksanakan asesmen lapangan mulai tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2023.

 

Proses asesmen lapangan ini merupkan tahap penting dalam rangka mendapatkan akreditasi, di mana asesor akan mengkaji berbagai aspek terkait dengan kualitas pendidikan dan pengelolaan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Biaya kegiatan asesmen lapangan ini ditanggung oleh LAMEMBA.

 

STIES Alifa Pringsewu dan seluruh tim akademiknya bersiap menghadapi proses asesmen lapangan ini dengan penuh semangat dan profesionalisme. Diharapkan, hasil dari asesmen lapangan ini akan semakin memperkuat posisi STIES Alifa Pringsewu dalam memberikan pendidikan bermutu dan berstandar internasional kepada mahasiswa-mahasiswinya.

(ADMIN STIES ALIFA)

0 Komentar