STIES Alifa Pringsewu Jalani Proses Akreditasi dengan Tim Asesor Lamemba.

Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (STIES) Alifa Pringsewu telah menjalani proses akreditasi yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2023. Tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Agus Rahayu, M.P. (Universitas Pendidikan Indonesia) dan Dr. Suhendra, M.M (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)  dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA) Jakarta, telah melaksanakan tugasnya dengan teliti.

Proses asesmen ini dilakukan dalam rangka penilaian kualitas program pendidikan S1 Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (SE) yang diselenggarakan oleh STIES Alifa Pringsewu. Dalam waktu yang hampir bersamaan STIES Alifa akan Melaksanakan AL untuk 3 Program Studi sekaligus, yaitu Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Prodi Ekonomi Syariah (ES), dan Prodi Perbankan Syariah (PS). Ketiga program studi tersebut akan melewati tahapan-tahapan penting dalam proses asesmen.

Tahapan awal dimulai dengan Asesmen Lapangan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, pada tanggal 31 Juli – 02 Agustus,  Asesmen Lapangan Program Studi Ekonomi Syariah pada tanggal 2-5 Agustus, dan Asesmen Lapangan Program Studi Perbankan Syariah pada tanggal 6-9 Agustus  tahun 2023.

Dr. H. Andi Thahir, M.A.,Ed.D, selaku Yayasan Khalifa Alfitama yang menaungi STIES Alifa Pringsewu, mengungkapkan bahwa proses ini merupakan akreditasi pertama untuk ketiga program studi pada STIES Alifa. Selama proses asesmen lapangan, tim asesor LAMEMBA juga melakukan konfirmasi data “dokumen fisik” dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di STIES Alifa dengan slogan Green Campus yang memiliki Sarana prasarana yang sangat memadai diantaranya lapangan parkir yang luas, Asrama Mahasiswa 3 lantai, Kantin, Masjid yang megah, serta ruang kelas 2 lantai dan lainnya yang memenuhi standar SN Dikti.

Dengan semangat dan kerjasama yang kuat antara STIES Alifa Pringsewu dan tim asesor Lamemba, diharapkan bahwa hasil akhir dari proses ini akan menghasilkan peningkatan mutu pendidikan dan pengakuan akreditasi yang membanggakan. Hal ini sejalan dengan tujuan STIES Alifa Pringsewu untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa dalam bidang Manajemen bisnis syariah, ekonomi syariah dan perbankan syariah. (AT)

0 Komentar