KULIAH UMUM "Perkembangan Ekonomi Syariah dan Tantangannya"



STIES Alifa menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema "Perkembangan Ekonomi Syariah dan Tantangannya" dengan menghadirkan pakar Manajemen Bisnis Syariah ibu Erike Anggraeni, S.E.,M.E.Sy.,D.B.A beliau adalah dosen tetap pada Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung pada tanggal 22-06-2024.

Di Asia, negara-negara seperti Malaysia dan Indonesia telah lama menerapkan sistem ekonomi syariah dan menjadi contoh bagi negara-negara lain. Di Timur Tengah, negara-negara seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab juga telah menerapkan sistem ekonomi syariah dan menjadi pusat keuangan syariah dunia papar beliau dan saat ini telah mengalami perkembangan berbagai dimensi dalam ekonomi syariah tak terbatas hanya pada perbankan saja.

Selain perkembangan ekonomi syariah yang pesat juga ada tantangannya diantaranya banyak Negara yang justru berpenduduk Islam cenderung menggunakan sistem kapitalis dan sosialis, secara ekonomi dan politik negara-negara tersebut di pandang tidak kuat sehingga sulit untuk membuktikan bahwa Sistem perekonomian syariah lebih unggul daripada kapitalis dan sosialis, hal inilah yang menjadi tantangan kita bersama untuk terus maju dan berkembang dalam perekonomian syariah.

0 Komentar