STIES ALIFA Mengikuti BIMTEK SISTER yang diselenggarakan oleh KOPERTAIS XV

SISTER merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, merupakan program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti.

Dalam sebuah perguruan tinggi, dosen tak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar saja. Namun, dosen juga memiliki berbagai macam kegiatan tridharma perguruan tinggi mulai dari pengabdian masyarakat, penelitian, dan pengajaran. Nah, saat melakukan berbagai macam kegiatan tersebut, dosen seringkali membutuhkan data-data yang merekam beberapa aktivitas tersebut.

Dengan berbagai data yang harus disimpan itulah, dosen harus memiliki media penyimpanan yang sangat tepat dan akurat. Nah, melalui SISTER inilah setiap dosen bisa membangun portofolio yang bisa menyimpan seluruh aktivitas tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen. 

Dosen bisa menyimpan seluruh data-data yang terkumpul dengan lengkap di SISTER ini tanpa harus khawatir kehilangan data. Dengan begitu dosen bisa dengan mudah mengumpulkan portofolio nya menjadi lebih lengkap dan tentunya aman.

Sebagai Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) / Kopertasi XV, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di PTKIS wilayah Lampung dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) pada hari Sabtu (22/06/2024). Bimtek ini diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari 34 PTKIS se-Provinsi Lampung.

0 Komentar